Friday, July 29, 2005

Bener-Bener Deh

Gila malem ini gue suntuk banget. Ngga ridho. Ngga ikhlas. Dongkol. Sakit ati banget. Gue malem ini bener-bener mersa didzolimi. Ama penjual sate. Keterlaluan.

Pulang kantor gue berlima ama temen. Sebenernya gue ga laper-laper banget sih. Cuman karena banyakan akhirnya ngikut juga nonkrong makan bareng. Lagian kalo masih kenyang gini biasanya malem banget suka laper. Itu bikin dongkol juga. Terakhir makan perasan tadi deh abis jumatan. Makan nasi padang lauk paru. Akhirnya gue putusin ikutan makan.

Mario pesen nasi goreng. Eddo dan Heru pesen pecel ayam. Saiful ga ikutan makan cuman nongkrong ama minum teh hangat. Gue pesen sate. Sate kambing. Setelah pesen ngobrol deh. Dari masalah kerjaan ampe masalah cewe. Hehehe..satndar banget siy obrolannya. Napa ga ngobrolin Flu burung. Ato sok sok peduli deh ngobrolin bangsa.

Eh makanan sudah siap. Makan deh. Masih lanjutin obrolan standar ditengah-tengah aktifitas makan. Sruput. Minum teh hangat juga ah. Biasanya paling seneng minum yang dingin. Cuma gue lagi batuk. Gara-gara ke Bandung kmaren, kedinginan. Batuk. Balikpapan panas terus langsung ke tempat dingin. Tubuh gue merespons dengan batuk ini.

Udah jam sepuluh neh. Ntar ga ada angkot lagi. Bayar terus pulang ah. “Berapa mbak?” “Rp 16.000.” Anj**t. Ga salah denger neh? Perasaan sate deket rumah Rp 8000 deh. Apa karena deket kator jadi mahal? Apa karena deket kantor jadi inflasi? Apa karena gue ganteng? Apa karena disini make Euro? Apa karena mbak ini sinting? Apa kambingnya kena flu babi jadi termasuk bayar ongkos ke dokternya? Apa karena mbak ini tau gue abis gajian? Apa karena mbak ini tau gue calon aktor besar?

Kayanya ngga deh.

Kesimpulannya, satu. Mbak ini cuma ngeliat potensi gue bayar ajah. Oh mas ini ganteng banget, pasti deh kalo cuma sate seharga Rp 16000 pasti deh dia bayar. Kalo mas nya ga bawa kes kan bisa nggesek ama pantat saya. Gitu kali ya pikiran mbak ini.

Kedua, mbak ini ngga liat potensi kepelangganan gue. Dia ga melihat, mendengar dan merasakan bahwa dengan terpuaskannya nafsu gue makan disitu maka gue akan terus datang dan akan makan di tempat dia. Apalagi gue banyak fans dan atau alias penggemar. Otomatis ketika wajah saya nongkrong di warung dia yang secara semi sengaja tersorot oleh kamera infotaintment, maka mereka akan melihat bahwa gue sangat merekomendasikan warung si mbak. Akibatnya bisa ditebak. Poularitas gue akan jauh melambung --tapi tetap memvenus, maaf bumi dah penuh jadi gue pindah ke venus, masih kosong disana-- karena masih mau makan di warung rakjat. Blom lagi si mbak nya bisa foto-foto bareng gue. Seharusnya Mbak dong yang bayar gue. Gemmana seh si Mbak ini Teh? Konsisten doung Ben, Mbak apa Teh?

Ketiga. Mbak ini ga peka sosial. Jelas-jelas gue juga rakyat masa dia jual mahal ama gue? Siapa tau kita jodoh. Kalo ga jual mahal kan gue kan jadi sungkan nembak die. Ada kemungkinan deh kita bisa mengarugi lautan samudera bersama. Saya nahkodanya, mbak pembantu saya. Cukup rasional kan?

Keempat. Mbak ini penyayang binatang deh. Itu mungkin kambing kesayangan dia yang dia warisi dari kakek buyutnya. Dia kenal betul bahkan sampe makanan kesukaan si kambing. Rumput.

Kelima. Mbak ini pasti pendukung setia Real Madrid.

Keenam. Mbak ini pasti ga hafal Pancasila dan butir-butir serta kotak-kotaknya. Ayo ngaku deh mbak. Mbak kan sekolahnya di luar negeri. SMEA Wiyata Karya 1 Balikpapan kan? Hayooo ngaku deh. Kalo mbak jujur, ntar bisa jadi calon Walikota loh. Sekarang lagi syusyah nih mbak nyari orang jujur, berpendidikan minimal SMU dan atau sederajat yang punya ijazah asli dan penjual sate. Mending mbak ngaku aja deh.Teken ajah. Biar kita atur semuanya termasuk persidangan mbak nanti.

Ketujuh. Kami Prajurit Tentara Nasional Indonesia, setia dan menepati janji serta Sumpah Prajurit.

Kedelapan. Harga sate mbak kemahalan. Bukan masalah Rp 16 000 nya sih Mbak. Itu gue bisa bayar. Cuman kok kayaknya ga sesuai gitu loh. Biar cuma Rp 1000 kalo ga sesuai itu buat gue mahal banged. Ya deh semoga Mbak cepet kaya. Biar ga jual sate lagi. Biar ga ada lagi orang yang kecewa kaya gue.

Besok-besok gue bakal makan disebelahnya ah. Ada warung juga. Murah makan+minum Rp 6000. Biar mbak itu belajar melihat potensi pelanggan. Bukan potensi pembeli.

No comments: