Sunday, July 31, 2005

I Love My Life

Perubahan itu cepat sekali datang. Siap ato ngga, perubahan itu pasti datang. Selama hampir sepuluh bulan ini hidup gue banyak berubah. Exponentially. Thank God to a better one. Bener ternyata, bukan besar ato kecilnya masalah yang menentukan tapi sikap terhadap masalah itu sendiri.

Sepuluh bulan lalu. Masalah-masalah dateng dalam waktu yang hampir bersamaan. Rasanya dunia sempit banget. Kaya ngga kuat menahan himpitan yang ada. Bener. Kebahagiaan itu sumbernya dari hati. Jika hati sempit, dunia dan seisinya serasa sempit.

Alhamdulillah gue punya keluarga yang baik dan temen banyak. Gue bisa share sama mereka. Share nya gantian. Mereka juga manusia biasa. Kalo terus-terusan ngedengerin masalah gue lama-lama mereka juga bosen. Gantian. Once at a time.

Sekarang gue banyak bersyukur. Alhamdulillah. Apa yang gue dapet dan alami sekarang, semuanya melalui proses. Semuanya yang gue dapet dalam hidup gue, gue dapetin dengan serangkaian proses panjang. Ngga tiba-tiba ada dan gue tinggal ambil. Jadi ketika sedang mengalami sebuah proses, nikmatin aja. Selama masih hidup dan didunia, proses akan terus menerus ada. Memang dunia tempat kerja keras kok. Menuainya nanti.

Sekarang gue bisa berbuat banyak untuk keluarga gue. Untuk Ibu tersayang. Alhamdulillah. Gue juga bisa berbuat untuk diri gue sendiri dan lingkungan sekitar gue. Semoga bisa menjadi sebaik-baik manusia, yaitu yang bermanfaat but orang lain. Amin.

No comments: