Sunday, August 14, 2005

Hemm Banyuwangi...

Sabtu minggu males banget kalo di rumah aja. Pagi biasanya dikedua hari itu gue olahraga pagi. Kebiasaan lama yang bagus ini ga pengen gue tinggalin. Alhamdulillah masih bisa jogging. Ga pengen gue punya perut gendut eh buncit hehehe.

Siangan biasanya ke tempat temen atau ke kantor. On line. Tadi pas perjalanan ke kantor buat online, di jalan yang biasanya gue lalui, gue liat ada sekelompok orang yang sedang bekerja bakti. Biasalah menjelang 17 Agustus. Tapi ini aga laen. Mereka sibuk mengecat ornamen khas daerah gue, Banyuwangi tercinta. Ada patung penari gandrung, ular berkepala gatot kaca. Ouw, ternyata mereka anggota paguyuban keluarga Banyuwangi di Balikpapan. Ouw senangnya. Nambah saudara baru.

Kmaren waktu mobil gue terguling di Kalbar, yang ngurut tangan gue yang aga salah urat juga orang Banyuwangi. Orangnya gede. Botak. Serem deh pokoknya. Tapi ramah juga. Apalagi ternyata berasal dari daerh yang sama. Dia sudah lama di Nangat Tepuai, Kalbar.

Kmaren baca email di milis Banyuwangi, eh ternyata ada juga saudara sedaerah. Di Tarakan tepatnya. Sayangnya ketika gue ditugasin kesana beberapa bulan lalu gue ga tau. Nanti kalo ke Tarakan lagi pengen banget mampir. Just say hi. Senang rasanya ketemu warga satu daerah asal di perantauan. Layaknya ketemu saudara.

Seminggu lalu juga ada kejutan yang menyenangkan. Ada orang baru di kantor gue. Beda divisi tapi ternyata satu daerah asal. Ouw menyenangkan. Salah satu yang seneng gue lakuin emang nambah temen baru. Nambah saudara baru. Itu harta yang tak ternilai. Rasa senang ketika ketemu orang baru itu ga bisa dilukisin. Lebih-lebih orang sedaerah.Menyenangkan.

No comments: