Thursday, August 04, 2005

Satu Rekomendasi : Ayat-Ayat Cinta


Novel terakhir yang gue baca bener-bener menginspirasi gue. Ayat-Ayat Cinta. Haru, senyum simpul, menangis bahkan, tertawa sendiri, merenung-renung. Makasih Habiburrahman El-Shirazy alias Kang Abik. Novel Anda bener-bener deh. Terlalu indah untuk jadi sebuh kenyataan. Sempet ketipu juga hehehehe.

Melalui novel ini, gue seakan-akan dibawa jauh terbng ke negeri Musa. Dengan panas yang menyengat. Dengan ancaman heat stroke-nya. Gue merasakan sendiri gimana asiknya naek metro, perjalanan menuju mahattah. Bergaul dengan kaum Kristen Koptik. Bertemu Maria, Aisha, Nurul...

Satu halaman yang membuat gue bener-bener menangis. Ketika Maria rindu ingin bertemu dengan Bunda Maryam. Masya Allah. Begitu indah. Begitu agung. Membuat aku rindu akan Sang Khaliq.

Ayat-Ayat Cinta. Sebuah novel pembangun jiwa. Ngga berlebihan rasanya jika diberi gelar demikian.

2 comments:

Unknown said...

kalo gitu, baca yang ayat - ayat cintanya jalaludin rumi

zahrok said...

aslkm beny?pa kbr ne?mang ngebaca ayat-ayat cinta seolah-olah qta brada di ngri 1001 malam...lanjutkna ngebaca karya2 kang abik coz bakalan bertambah ilmu,bertambah iman and yang paling ngebentuk dari diri qta tu adalah kepengaen hijrah ke arah yang terbaik dalam hdp ini di jalan 4JJI...
Waslkm.wr.wb.