Wednesday, August 03, 2005

It's A Spider Game

Suka maen spider game?Eh Solitaire yah? Itu yang games default bawaan windows. Di operating system yang laen mungkin ada juga dengan nama berbeda. Maen nyusun kartu diurutin berdasarkan gambar dan angka kartu. Yang wajik dissusun dengan wajik dari K yang terbesar sampe As yang terkecil. Pernah kan? Setidaknya pasti pernah nyusun kartu secara urut walopun ngga di komputer.

Diwaktu senggang, gue suka banget maen game ini. Di sela-sela pekerjaan, ato ketika lepas jam kerja. Game-nya sederhana. Tinggal nyusun kartu, tapi siang ini, gue mendapatkan sesuatu yang laen ketika maen game ini.

Level mudah. Satu jenis. Susah juga ya pas baru maen. Tapi lama-lama lancar juga. Naek dua jenis. Gile. Susah bow. Tapi bisa juga. Naek lagi 4 jenis. Huaaahhh....Kok rumit gene seh. Gemana doung?

Saat gue pengen kartu As sekop, ga ada satupun As sekop di layar. Padahal tinggal satu kartu itu maka kartu sekop bakalan selesai disusun. Ato ketika gue pengen kartu 7 wajik, dia nyelip diantara kartu hati dan clover. Untuk mengambilnya gue perlu memindahkan clover ke slot laen yang angkanya musti di atas dia supaya bisa klop.

Ato kita deal dari tumpukan kartu. Paling dongkol kalo ada kartu K apapun dia baik wajik, hati, clover ato sekop muncul di bagian bawah, urutan kartu yang udah susah-susah gue susun. Begitu deal, eh si kartu K muncul diurutan terbawah. Padahal susunannya blom komplit. Tinggal dua atau satu kartu lagi maka selesai. Gara-gara dia jendol di bawah, gue jadi ga bisa ngeberesin susunan itu. Ato gue emang blom jago kali ye maen spidernya.

Whatever. Percaya ato ngga, sometimes life’s just like a spider game.

Ada kalanya hidup tampak menyenangkan. Semuanya tampak indah, tampak teratur seperti apa yang kita pengenin. Apa yang kita pengenin ada di depan mata. Tinggal ambil dan atur. Ouw sangat menyenangkan. Sebagaimana orang bilang, berlayar kala laut tenang dan mentari bersinar, ato bintang menemani memang indah. Indah sekali.

Di sisi kehidupan yang laen, semuanya awut-awutan, acak, berantakan. Kapal karam. Semuanya tampak memusuhi. Ga kooperatif. Nyebelin. Ngeliatnya aja udah males, jangankan mikirin gimana jalan keluarnya. Pusing deh. Mending pencet F2 ah. Pencet Yes. Mulai game baru.

Loh? Kok keruwetan yang sama terulang ato bahkan kadang lebih ruwet daripada sebelomnya. Huh sebel.

Pencet F2 lagi. Lagi dan lagi. Ruwet lagi.

Aaahhh...mending pencet start, turn off the computer. Beres. Selesai. Ga ada lagi pusing. Ga ada lagi ruwet. Mati.

No comments: