Thursday, March 31, 2005

Cinta Pertama

Cinta pertama. Sbenernya gw juga bingung apa yangdimaksud dengan cinta pertama. Apakah yang dimaksud itu pertama kali suka atau cinta ama lain jenis? Atau definisinya adalah cinta yang timbul pada saat kita udah dewasa dan bertanggung jawab dalam mengekspresikan cinta dan sayang tersebut.Apapun definisi cinta pertama itu, gw pengen share tentangcinta pertama gw.

Semuanya berawal pas kelas empat SD. Gile, kecil-kecil udah punya cinta gw yak? Hehehehe, istilah sekarang pas seumur gitu gw udah jadi 'pejuang'. Lebih gilanya lagi, cewe yang gw taksir itu kelas lima, alias kakak kelas gw. Jedeeeeeennnnngggg...!!!

Ceritanya gini, gw kelas empat SD, sekitar tahun 1988,dah menjadi jawara menyanyi di RW gw. Jaman dulu lomba nyanyi musiknya make gitar doang. Gitar akustik. Tapi tetep aja yang nonton se-kampung. Dua kali gw jawara nyanyi dengan metode yang sama. 'Prestasi' itu membuat gw jadi selebritis kampung. Nama gw dikenal dimana-mana. Mulai deh dateng order nyanyi di acara kawinan, 17 Agustusan,ulang tahun dan lain-lain.

Berhubung banyaknya order itu, ga mungkin dong gwsendirian yang nyanyi. Gw dipasangin ama juara satucewe dan juara duanya. Kuara satu katagori cewe ataodengan kata lain Best Female Singer namanya Yetty,kakak kelas gw juga di SD yang sama. Juara dua namanya Dina. Nah hati gw ternyata terpagut, eh tertaut (cieee bahasanya...) ama Dina. Ga tau, setiap kali ketemu rasanya hati ini tak menentu. Jantung berdetak dag digdug ngga karuan. Setiap detik dan setiap hari rasanya selalu ingin ketemu dia. Aku bertanya dalam hati,"Inikah namanya cinta?"

Hari berganti dan minggu pun berlalu. Rasa cinta itu semakin menyesakkan dada. Aku semakin ngga sanggup memendam rasa itu sendiri. Bagaimanapun, dia juga harus tahu rasa cinta ini. Karena cinta ini diciptakan bukanuntuk aku semata tapi juga untuk dia. Namun keberanian itu tak jua muncul. Harus menunggu saat yang benar-benar tepat. Aku jadi berpikir keras, gimana caranya ngungkapin rasa cinta ini. Ngomong langsung?Saat itu aku blom punya cukup keberanian. SMS?Waktu itu blom ada HP. Fax? Emang Dina punya fax? Email?Yeee..dibilang HP aja blom ada. Lama aku berpikir untuk menemukan cara ngungkapin perasaan ke dia.Akhirnya aku menemukan satu cara. Surat!

Mulailah aku menulis surat. Kata demi kita kupikirdengan indah. Susunan gw buat sedemikian rupa sehinggamaksud hati dapat tersampaikan dengan efektif. Bentuk tulisan didesain seindah mungkin agar sang pujaan hati terkesima. Surat pun selesai. Kubaca lagi dan lagi sampai benar-benar sip. Tibalah saat yang menentukan. Surat ini harus sampaike tangan dia. Untuk ketemu dia langsung, ngebayangindag dig dug nya aja udah ga kuat. Ngga, ngga mungkin dia kutemui langsung. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya kuputuskan untuk menyampaikan surat itu lewat temen dia yang kebetulan aku kenal baik. Sip.

Surat sudah terkirim. Tinggal nunggu balesan dari dia.Pergantian detik dan menit serasa menyiksa saat menunggu balesan dari dia. Diterima ga ya cinta gw?Ato ditolak? Seusia itu gw udah menerima cobaan hidup yang cukup berat. Cobaan menunggu balesan perasaan hati. Dag dig dug terus berlanjut hingga saat itu pun tiba. Surat balesan itu datang.Surat balesan itu akhirnya gw terima. Dengan penuh penasaran kubuka sampul suratnya. Satu dua dan tiga ha..Kumulai membaca....Surat cintaku yang pertama....

Huwaaaaa...gw ditolak! Suratnya ditulis dengan tinta merah, itu berarti dia ga suka banget dapet curahan perasaan gw.Gile...perasaan gw saat itu ga keruan. Parahnya setiapkali gw ketemu temen-temen sekelas dia selalu dibilang,"Ini ni pacarnya Dina". Padahal jelas-jelasgw ditolak. Itu ga bikin jera. Beny geto loh....hehehe.Nanti gw lanjutin dengan kisah cinta gw berikutnya, ketika gw kelas 6! :)

No comments: