Monday, March 28, 2005

Pagi Prof...

Bandung, 26 Maret 2005

Bayu,kenal pertama kenal pas acara SIAWARE 5 di Karang Tumaritis Lembang. Sekali-kalinya nginep di tempat dia ama edo, waduh...konyolnya ga ketulungan.

Sabtu malem, Bayu telpon gw. Katanya si Edo lagi di rumah dia, maen WE. Telpon ini bernada ancaman gitu, buat maniak WE sekaliber gw (hekekeke), Seakan-akan desingan anak panah (emang anak panah mendesing yak?) yang berisi surat tantangan, a la pendekar jaman dahulu kala. Tentu saja sebagai pendekar yang lagi disorot kamera (maen film ceritanya neh...), dengan tampang adem (cool) dan menyamping kamera aku mengucapkan dialogku, " Baiklah...aku akan datang......"

Cerita pun berlanjut...Jam 10-an malem kira-kira pendekar ganteng tiada banding ini sampai di venue. Terlihat sepi dan sunyi...tiada seonggok makhluk pun. Jendela kamar dia pun ku ketok....tok tok tok....Terdengar jawaban si Edo, "ya bentar..." Masuk deh ke rumah dia. Saking senengnya gw langsung ke kamarnya. Eh kosong...Sementara si Edo ngobrol di ruang tamu ama si Sano yang baru dateng dari SIAWARE 6. Pas lagi asik mo maen WE eh terdengar isak tangis di kamar sebelah...wadu.....ga jadi deh maen WE nya. Gw pergi ke ruang tamu, ngobrol ama Edo dan Sano, tanpa ngasih tau mereka kalo aku barusan mendengar sesuatu.....

Ngobrol ngalor ngidul ama mereka, akhirnya 3600 detik kemudian, Bayu keluar sama Ami, adeknya...tampak Ami abis menangis. Dan aku pun harus mengucapkan dialogku.."Pasti telah terjadi sesuatu...".Untunglah ternyata yang menangis Ami. Kalo yang lain, bisa katjau....

Akhirnya Edo nantangin maen WE, ya sudahlah gw bantai dia....hekekekke. Edo..Edo...GW dilawan....:P Abis Edo, Bayu....sialan, tenyata jago juga. Lumayan lah, masa pendekar ganteng tiada banding tidak menemukan lawan yang sepadan? Kan ceritanya jadi ga seru. Maenlah sampe jam 01:00 dini hari, sampe cape dan tidur...

Pagi-pagi bangun subuh terus sholat. Si Edo udah bangun dan sholat duluan. Abis itu dia baca Davinci Code. Gw nyalain TV ama PS2 lagi. Gw tantangin lagi si Edo...maen WE lagi kita ampe jam 06:30. Hari Minggu emang sudah jadi jadwalku buat jogging selain hari Sabtu di waktu yang sama. " Mo bangunin Bayu ah ajakin jogging," pikirku. Tanpa nanya kamar Bayu dimana, langsung aja nyelonong pergi ke kamar yang deket kamar mandi. Kmaren si Bayu online di komputer deket kamar itu. Pastinya disitulah kamar dia.,

Pintu kamar yang cukup besar itu dah kebuka lebar. "Wah parah nih Bayu,dah siang dan pintu kebuka lebar dia blom bangun. Nyelononglah gw masuk ke kamar itu. Di tempat tidur terlihat postur sesosok pria mirip Bayu. Aga kurus dengan muka ditutup bantal. Gw colek-colek lah dengan harapan dia cepet bangun buat jogging. Namun apa yang terjadi syungguh di luar logika forum dunia persilatan yang mulia ini. Teman yang baru aku kenal dan aku coba bangunin ini telah berubah wujud menjadi Prof. Bambang Sutjiatmo...Mantan Kadep Teknik Mesin ITB, mantan Dekan FTI ITB dan sekarang adalah Anggota Senat Guru Besar ITB, alias Bapaknya Si Bayu !!!! Aku sempat terpana sebelum aku sadar ternyata aku salah kamar, sodara-sodara sekalian.....!!! Pada saat galau itu meluncurlah sebuah pertanyaan bodoh," ehm...Pak kamar Bayu dimana??" Dan yang mulia Guru Besar ITB itu pun menjawab,"Di sana di pojok, bukan disini..."

Bagaikan Petir yang menyambar di siang hari hujan (eh itu wajar yak?) Bagaikan air sungai yang mengalir dari hulu ke hilir (yeee...itu juga wajar) -whateverlah perumpamaannya- aku segera berlari dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja menuju kamar Bayu yang sebenarnya. Gw suruh dia cepet-cepet bangun biar cepet dengan segera berangkat jogging dan sesegera mungkin meninggalkan Sang Guru Besar yang sudah bangun dan menuju meja makan untuk minum teh pagi...

1 comment:

baY said...

wahai pendekar nan jago dari rimba banyuwangi. bertapa lah 1000 taun lagi untuk mengalahkan pertapa sakti. hahaha - salam dari bokap gw -

WE is fun if u win :)