Monday, March 28, 2005

Kapan Ya Aku Bisa Bantu Mereka?

Pernahkah kamu memikirkan sesuatu dan akhirnya benar-benar terjadi? Pernahkah kamu memikirkan seseorang-ibu misalnya-dan beberapa saat kemudian Ibu menelpon kamu? Pernahkah kamu memikirkan sebuah mobil dan pada akhirnya kamu bener-bener memiliki sebuah mobil?

Ketika aku masih di SD-SMP kan sering tuh nonton Berita Nasional, Dunia Dalam Berita. Waktu itu nasionalisme gw tinggi banget. Ga pernah nonton berita dari saluran lain. Cuman TVRI. Tapi emang karena beliaulah satu-satunya channel TV di Kerajaan yang bernama Indonesia ini.

Disitu sering ditayangin berita bencana dari seluruh dunia. Dalam tayangan bencana itu sering terlihat para relawan dari dalam dan luar negeri sibuk bekerja membantu para korban bencana. Saat itu aku berfikir,”Kapan ya aku bisa membantu para korban bencana seperti mereka?”

Lima belas tahun kemudian terjadi bencana di Naggroe Aceh Darussalam. Inna lillahi wa innailaihi roji’un...Korban tewas mencapai ratusan ribu orang. Bencana terdahsyat yang pernah terjadi di Nusantara...dan aku termasuk dalam Tim Rajawali 1 ITB – Medco yang bertugas membantu korban bencana Tsunami di Meulaboh...

No comments: